Posted by : Unknown Selasa, 22 April 2014

 
   Menurut teman-teman tips belajar yang baik itu bagaimana sih ??? ini adalah pertanyaan orang yang mau pintar...!!! biasanya orang yang mau pintar itu, selalu menggunakan kata-kata ini : Bagaimana, darimana, kenapa, apa, berapa ??? mereka cenderung ingin tahu...!!! hingga otak mereka selalu terlatih dengan baik. Otak yang malas berfikir biasanya gemuk dan berat (suka tidur). 

 Seiring berkembangnya tekhnology seharusnya para pelajar makin pintar, tetapi masih banyak yang menggunakan tekhnology itu ke arah yg negative. Masih teringat kata kepala sekolah ku...waktu SMA, "jangan takut memory otak mu penuh karena otak tidak akan bisa penuh, kapasitas otak kalian itu 1000GB ujarnya". 

 Bagi anda yang masih pelajar SMP/SMA bahkan Mahasiswa, sebaiknya jika belajar itu fokus. dan biasanya ada beberapa tips belajar yang baik, diantaranya :
  1. Saat guru menerangkan sambil menjelaskan teori dipapan tulis, sebaiknya jangan dicatat dulu, namun dicermati, setelah guru selesai menerangkan barulah anda bisa mencatat.
  2. Rajin-rajinlah mencatat.
  3. Setelah pulang sekolah, sebaiknya setelah istrahat dan makan siang anda mengulangi kembali pelajaran disekolah.
  4. Jangan biasakan menyalin tugas teman dan rajin bertanya.
  5. Anda tidak perlu pintar, cukup anda yang pertama tahu.
 Menurut saya begitulah tips belajar yang baik. semoga artikel ini bermanfaat bagi si pembaca. Salam Penulis.

- Copyright © SiswaAlay - Hatsune Miku - Powered by Asry Art - re_Designed by AsryArt -