Posted by : Unknown Jumat, 02 Mei 2014

Ujian nasional bikin stress siswa SMP & SMA, ujian nasional adalah sebuah syarat kelulusan seorang pelajar. Banyak hal yang terjadi pada seorang pelajar saat menghadapi ujian nasional seperti : Tiba-tiba rajin sholat hingga membuat orang tuanya bengong, jadi rajin belajar, dan pastinya stress. Kenapa demikian ???

Hal tersebut merupakan efek samping dari ujian nasional yang harus mereka perjuangkan, dan mereka ada dibawah tekanan. Nah, menurut anda bagaimana sih...sikap dan tindakan yang baik dalam menghadapi ujian nasional ??? apakah anda akan pasrah atau berjuang mati-matian mengarungi lautan stress ???

Saya memiliki sebuah pertanyaan Apakah ujian nasional harusnya ada atau apakah ujian nasional itu sudah efesien untuk menguji kemampuan si pelajar ? Namun, siapa yang tidak stress jika diberikan ujian suatu mata pelajaran yang tidak di sukai ?

Manusia diciptakan berbeda-beda dan kemampuan yang berbeda-beda dan kemampuan yang berbeda pula. ada baiknya jika seorang pelajar hanya mempelajari yang ia sukai saja. contohnya si A memiliki kemampuan di fisika, nah yang ia pelajari hanya fisika saja dan pelajaran yang berhubungan dengan fisika itu. 

Logikanya seperti ini, apakah efesien jika seorang ahli matematika trus di suruh mengajar olahraga ? Kalau menurut saya sejak dini kita harus menyaring dan membantu seorang anak mengetahui bakatnya lebih awal dan mengasahnya. Salam penulis.

- Copyright © SiswaAlay - Hatsune Miku - Powered by Asry Art - re_Designed by AsryArt -