Posted by : Unknown Minggu, 27 April 2014


APA ITU EMAIL ?
Pengertian EMAIL (Electronic Mail) adalah merupakan suatu proses atau cara pengiriman pesan atau gambar/foto maupun file aplikasi melalui internet. Hal yg dilakukan dalam berkomunikaai dengan menggunakan email adalah mengetikkan pesan yang akan kita sampaikan pada program komputer ini misalnya YahooMail, GoogleMail (GMAIL.COM) dll.

CARA KERJA EMAIL
Pada dasarnya email sama halnya dengan surat biasa yang harus melewati beberapa kantor pos sebelum sampai ke tujuannya. Begitu juga dengan email masuk ke beberapa komputer lain sepanjang jaringan yg tersambung ke internet yang disebut mail server. Ketika email sudah sampai server yang dituju maka email tersebut akan disimpan pada sebuah emailbox atau email masuk. 

VARIASI BENTUK KOMUNIKASI DENGAN EMAIL
  • Point to Point : Mengirimkan email langsung ke sebuah alamat tertentu. Yang disebut JAPRI Jalur Pribadi.
  •  Carbo Copy (Cc) : Sebuah surat yang dikirim ke suatu email Utama namun salinan yang sama akan masuk juga ke email lain yang telah ditentukan.
  • Blind Carbon Copy (Bcc) : Ini variasi dari cc, Orang yang menerima email yang emailnya ditulis dibagian TO oleh si pengirim. ia bisa melihat kepada siapa saja email tsb dikirimkan sebagai tembusan.
CHAT :
chatting adalah cara mengirimkan pesan singkat dan bisa dilihat langsung oleh penerima, Sekarang ini sudah sangat banyak server penyedia yang memungkinkan kita untuk menikmatinya seperti : Bbm, line, wechat, fb chat dan masih banyak lagi yang lain.

- Copyright © SiswaAlay - Hatsune Miku - Powered by Asry Art - re_Designed by AsryArt -