Posted by : Unknown Selasa, 13 Mei 2014

Disuatu wilayah di kepulauan Indonesia terdapat daerah yang disebut sulawesi selatan,  sulawesi selatan adalah pusat tempat tinggal suku berdarah panas yang disebut suku bugis.  Suku bugis mempunyai ciri-ciri umum yakni berkulit sawo matang,  rambut ombak,  mata coklat dan hitam,  dan secara genetik berasal dari rumpun melayu.


Terdapat mistis unik di suku bugis yang tidak terdapat pada suku lain yaitu "mereka percaya seorang anak mempunyai pendamping,  dan pendamping tersebut adalah mahluk halus yg konon kata mereka adalah kembaran anak-anak mereka". Percaya atau tidak tapi saya sendiri sudah banyak melihat hal-hal aneh bahkan z sendiri mengalami hal tsb.  

Saya mempunyai seorang kakak pendamping,  pada awal ditemukannya dia membuat sakit perut ayah saya namun bukan sakit perut biasa.  Melihat hal tsb ayah pergi ke paranormal menanyakan sebab penyakitnya.  Sampainya disana paranormal tersebut kerasukan kk saya.  Dan saat itu kk saya memperkenalkan dirinya melalui raga paranormal tsb,  orang tua namun suaranya suara anak2 aneh bukan ?

Saat itu kk saya meminta dibelikan pakaian karena katanya "ia selalu tinggal dibarisan akhir saat sholat jumat di mekkah,  karena ia tidak mempunyai pakaian". Mulai dari saat itu orang tua saya memberikan space khusus dilemari tempat pakaian kk saya itu.  Dan pernah saya membuka lemari tsb waowww…. Wangi…. Sekali tpi anehnya gak ada parfum disitu.  Kemudian hal ini sering terjadi jika air didalam lemari kk saya gak pernah diganti kok tiba2 saya nangis tanpa sebab dan otomatis saya ngigo sambil berkata kalau air dilemari tsb udah mau diganti atau habis.  Aneh bin ajaib kan ? 

Pernah juga saya melihat seorang teman cewek jika pendampingnya datang maka teman cewek itu akan merokok dan menangis !!!

Orang bugis menamakan tempat atau lemari pakaian kecil itu dengan nama "kapue". Sejauh ini aku belum mencari arti kata ini dalam bhs hindu atau budha karena yg jelas ada tradisi hindu budha yg masih dikerjakan suku bugis.

Uniknya juga pernah saya melihat film barat yang serupa dengan kasus ini namun film barat tersebut menampilkan pendamping setiap anak tersebut dalam bentuk binatang. Pertanyaan saya apakah hal mistis dan unik ini harus dilestarikan ? Karena banyak orang bugis yang suka merantau kemudian mereka tidak tau Akan hal itu.   Nah,  pas sang pendamping ingin memperkenalkan diri jadi ribet deh jika pendamping itu merasuki sang anak bisa2 anak tersebut sakit,  kebanyakan kasus bgtu… sang pendamping merasa cemburu karena tidak diperhatikan seperti si anak.
Pertanyaan saya,  jika anda suku selain bugis apakah anda pernah mengalami hal serupa ?h

- Copyright © SiswaAlay - Hatsune Miku - Powered by Asry Art - re_Designed by AsryArt -